Mendaki Jalan Menuju Air Terjun Way Tayas Lampung Selatan

Mendaki Jalan Menuju Air Terjun Way Tayas Lampung Selatan – Lampung, sebuah provinsi dengan sejuta pesona alam yang sangat menakjubkan. Mulai dari potensi perkebunan hingga potensi wisata yang indah membentang dari sisi selatan hingga sisi paling utara provinsi ini. Mungkin anda sudah sangat sering mendengar bahwa Lampung memiliki wisata yang sangat banyak jumlahnya. Selain terkenal dengan atraksi gajah dan lumba-lumbanya, Lampung juga terkenal dengan paket wisata bahari dan wisata alamnya yang sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Pelabuhan Bakauheni Lampung.
Pelabuhan Bakauheni Lampung. sumber: oppmerak.dephub.go.id

Hampir setiap kabupaten di Lampung memiliki lokasi wisata yang menarik dengan keunikannya tersendiri. Namun hanya beberapa kabupaten saja yang memiliki lokasi wisata dengan jumlah yang cukup banyak. Diantaranya adalah Kabupaten Pesisir Barat, Pesawaran, Lampung Barat, Tanggamus, Kota Bandar Lampung, dan Kabupaten Lampung Selatan. Namun dari beberapa kabupaten tersebut hanya Kabupaten Lampung Selatan lah yang memiliki lokasi wisata dengan jumlah yang banyak. Lampung Selatan memang memiliki paket wisata yang cukup lengkap, mulai dari pantai, pulau, gunung, dan air terjun. Salah satu lokasi wisata yang cukup menarik untuk anda kunjungi adalah wisata air terjun dengan kealamiannya yang sedap dipandang mata. Ada beberapa air terjun yang bisa anda jadikan pilihan berwisata saat hari libur tiba. Salah satunya adalah wisata Air Terjun Way Tayas.

Mendaki Jalan Menuju Air Terjun Way Tayas Lampung Selatan
MAir Terjun Way Tayas. sumber: jelajahlampung.com

Mendaki Jalan Menuju Air Terjun Way Tayas Lampung Selatan

Air Terjun Way Tayas berada di kaki Gunung Raja Basa atau tepatnya terletak di Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamtan Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Kondisi alam yang masih alami dengan tumbuhan-tumbuhan yang berada di sekeliling air terjun membuat air terjun ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Sesekali terlihat ada pelangi yang tercipta dari bias air terjun yang terpapar sinar matahari dan semakin mempercantik pemandangan air terjun ini.

Pelangi Air Terjun Way Tayas.
Pelangi Air Terjun Way Tayas. sumber: kotakecillampung.wordpress.com

Untuk menuju Air Terjun Way Tayas yang berada di Dusun Pangkul ini anda harus menempuh perjalanan selama 2,5 sampai 3 jam dari Kota Bandar Lampung atau sekitar 1,5 jam dari Kota Kalianda. Rute yang harus anda tempuh adalah ke arah kawasan wisata Lampung Selatan. Anda akan melewati beberapa pantai diantaranya adalah Pantai Guci Batu Kapal, Pantai Canti, dan Banding Resort. Kemudian sebelum sampai di Pantai Wartawan anda akan menemukan plang Kawasan Wisata Gunung Raja Basa atau tepatnya di Sungai Way Tayas. Kemudian dari plang tersebut anda masuk melewati jalan menanjak hingga anda bertemua dengan Dusun Pangkul yang berada di Desa Sukaraja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *