Pantai Sari Ringgung Lampung

Pantai Sari Ringgung Lampung – Pantai adalah destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi para wisatawan, terlebih lagi jika pantai tersebut indah dan memiliki fasilitas yang cukup baik tentunya kegiatan berlibur akan menjadi lebih menyenangkan. Salah satu pantai di Lampung yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Sari Ringgung yang merupakan sebuah pantai yang indah di Kabupaten Pesawaran. Berjarak 14 km dari Kota Bandar Lampung, perjalanan dapat ditempuh selama 30-45 menit menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda 4.

Pantai Sari Ringgung Lampung
Pintu Masuk Pantai Sari Ringgung. sumber: eloratour.wordpress.com

Jika Anda ingin berkujung ke Pantai Sari Ringgung Lampung , usahakan untuk tidak mengambil dihari libur apa lagi pada saat acara tahun baru atau hari libur besar lainnya. Karena akan jalanan akan sangat ramai dan macet, terlebih jalur menuju Pantai Sari Ringgung ini adalah jalur yang sama menuju wisata pantai lainnya seperti Pantai Mutun, Pantai Klara, Pantai Batu Mandi (Klaura).

Lokasi Pantai Sari Ringgung sendiri terletak di desa Sidodadi, Kecamatan PadangCermin, Kabupaten Pesawaran. Sebelum mencapai Pantai Sari Ringgung Anda akan melewati Pantai Duta Wisata, Pantai Tirtayasa, Pantai Puri Gading, dan Pantai Mutun.

Setelah Pantai Mutun Anda akan melewati Pasar Hanura. Anda cukup berjalan terus, kemudian Anda akan menjumpai gapura/spanduk besar disebelah kiran yang bertuliskan Pantai Sari Ringgung, dan itulahpintu masuk menuju Pantai Sari Ringgung. Untuk tiket masuknya Anda cukup membayar Rp. 10.000,- per orang, Rp. 5.000,- untuk motor, Rp. 10.000,- untuk mobil, Rp. 200.000,- untuk bus sedang, dan Rp. 250.000,- untuk bus besar (harga ini bisa berubah).

Saat mencapai lokasi pantai, Anda akan langsung terpesona dengan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang jalan. Di ujung selatan Pantai Sari Ringgung Anda akan menjumpai semacam Tanjung Kecil dengan banyak pohon kelapa ditanam di sana. View di Tanjung Kecil sangat indah, dari lokasi ini Anda dapat melihat pemandangan di sepanjang Pantai Sari Ringgung.

Setelah mencapai Tanjung Kecil ini Anda dapat langsung naik ke atas untuk menikmati view pantai secara luas. Berada persis di sebelah barat Tanjung Kecil ini ada bukit yang sudah disediakan jalan untuk mendaki ke atas.

Pantai Sari Ringgung 2
Jalan Menuju Puncak Pantai Sari Ringgung. sumber: tribunnews.com

Fasilitas yang disediakan di Pantai Sari Ringgung Lampung pun cukup lengkap diantaranya adalah:

1. Wahana Bermain Anak

Bagi anda yang berkunjung ke sini bersama keluarga tentunya wahana ini wajib anda coba. Anda bisa bermain waterboom, ayunan atau meluncur di papan seluncur bersama buah hati anda.

Pantai Sari Ringgung 3
Wahana Bermain Aanak. sumber: tribunnews.com

2. Pondokan

Tentunya pondakan sangat diperlukan untuk sekedar beristirahat atau meletakkan barang bawaan anda. Di pinggiran pantai terdapat banyak sekali pondokan yang bisa anda sewa. Dengan tarif Rp. 50.000,- pondokan ini sudah bisa anda gunakan tanpa adanya batasan waktu.

Pantai Sari Ringgung 4
Deretan Pondok. sumber: henipuspita.net

3. Fasilitas Olah Raga

Disini anda juga berolah raga bagi anda yang hobi sekali dengan olah raga. Fasilitas yang disediakan diantaranya adalah jetski, banana boat, kano serta lapangan futsal dan lapangan volli.

Pantai Sari Ringgung 5
Lapangan Futsal Pantai Sari Ringgung. sumber: pantaisariringgung.com

4. Pasir Timbul

Tidak jauh dari Pantai Sari Ringgung terdapat obyek wisata yang sedang hits saat ini di Lampung. Obyek wisata tersebut yakni Pasir Timbul. Begitulah para wisatwan menyebutnya. Dibutuhkan waktu 15-25 menit untuk menuju tempai ini. Untuk menuju kesana anda bisa menyewa perahu seharga Rp. 100.000-250.000 per perahu dengan kapasitas penumpang 10-15 orang. Disini juga ada cafe yang siap menyambut dan melayani anda.

Pantai Sari Ringgung 6
Pasir Timbul. sumber: tribunnews.com

Pantai Sari Ringgung 7
Cafe D’apunk di Pasir Timbul. sumber: tourlampung.com

5. Cafe Boat dan Beach Cafe

Jika anda lupa atau tidak membawa bekal dari rumah, tak perlu khawatir karena disini ada cafe yang siap melayani anda. Cafe ini juga bisa disewa bagi anda yang ingin mengadakan acara seperti ulang tahun, kumpul kantor dan acara lainnya.

Pantai Sari Ringgung 8
Boat cafe Pantai Sari Ringgung. sumber: landakterbang07.blogspot.co.id

6. Mountain View

Anda bisa naik ke atas semacam bukit yang sudah disiapkan oleh pengelola untuk melihat pemandangan pantai dari ketinggian. Tidak perlu khawatir akan jalanan untuk menuju ke atas bukit, karena jalanannya pun sudah cukup bagus. Tentunya bagi anda yang belum terbiasa mendaki bukit anda akan merasa pegal-pegal, tetapi rasa pegal itu akan terbayar lunas saat anda berada di atas.

Pantai Sari Ringgung 9
Jalan Menuju Puncak Pantai Sari Ringgung. sumber: henipuspita.net

Pantai Sari Ringgung 10
Pemandangan Dari Puncak Pantai Sari Ringgung. sumber kotaknews.com

7. Masjid Apung

Masjid Terapung Al-Aminah, demikian nama dari masjid yang terapung di Pantai Sari Ringgung. Sesuai dengan namanya, masjid ini benar-benar terapung di atas laut diantara keramba yang tersebar di kawasan Pantai Sari Ringgung. Masjid yang menggunakan sistem keramba ini sewaktu-waktu bisa bergerak mengikuti gelombang air laut. Masjid ini terbuat dari kayu papan yang dibuat sangat unik dan juga sederhana.

Pantai Sari Ringgung 11
Masjid Apung. sumber: anekawisatabahari.com

Jadi bagaimana menurut anda? Tertarik untuk berlibur ke Pantai Sari Ringgung Lampung ?
Dengan keindahan dan fasilitas yang memadai tentunya tempat ini layak untuk dikunjungi. Tunggu apa lagi? Segera berlibur dan buktikan keindahan dari Pantai Sari Ringgung ini. Selamat berwisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *